Rolled Stroke

Mengenali goresan

Sebuah goresan dalam grafologi bukanlah sebuah goresan tanpa makna, namun menyimpan arti tertentu  yang dapat menggambarkan karakter seseorang. Ada dua pendekatan yang sering dipakai oleh para grafolog, salah satunya adalah pendekatan mikro, dimana dalam pendekatan ini sebuah goresan yang muncul dalam presentasi yang dominan dapat dijadikan referensi yang dapat mengarahkan seseorang memiliki karakter khusus yang nyata. Sebuah tanda mikro tentulah perlu dipertegas dengan tanda-tanda mikro lainnya supaya menggambarkan karakter dengan lebih menyeluruh, itu sebabnya pendekatan mikro perlu dikombinasikan dengan pendekatan gestalt yang akan memberikan gambaran general menegnai kepribadian seseorang. Seorang ahli tulisan tangan tentulah akan menggambungkan dua pendekatan grafologi sekaligus.

Ingat setelah membaca tulisan ini, jangan langsung menghakimi seseorang yang memiliki tanda atau traits ini dalam tulisannya ya :)

Tulisan kali ini akan membahas satu bentuk goresan yang unik, seperti gambar ini :

Screen Shot 2016-07-14 at 9.50.15 PM

Mendelsohn, seorang grafolog, menyatakan bahwa “rumah siput mengerikan ‘menunjuk ke arah kesombongan serta tidak jujur ​​dan menghindar’.

Grafolog  kontemporer telah mempertahankan teori yang mengatakan bahwa rolled strokes merupakan milik orang yang sia-sia, sombong dan arogan yang, terutama dalam hubungan interpersonal, seorang yang licik. Ketidaktulusan dapat menjalankan keseluruhan dari kebohongan untuk kejahatan dan korupsi.
Mereka jelas seorang yang egois, arogan dan serakah. Mereka ingin mendapatkan segalanya, tidak hanya untuk memiliki tetapi untuk memanipulasi harta mereka sesuai dengan keinginannya.

Namun Max Pulver seorang grafolog Swiss menjelaskan lebih rinci lagi, ia menegaskan bahwa makna dari rolled strokes tergantung pada zona dan posisi di mana mereka terjadi, yaitu apakah di zona atas tulisan, zona tengah maupun zona bawah.

 Traits Rolled stroke di zona atas

Screen Shot 2016-07-14 at 10.19.25 PM
Stroke digulung dalam zona atas mengidentifikasikan kurangnya disiplin mental, biasanya dikombinasikan dengan kinerja di bawah standar. Para penulis ini terlihat sibuk dengan hal-hal yang terlihat tidak penting. Mereka cenderung membual dan membesar-besarkan prestasi mereka sendiri. Grafologi senior memanggil mereka pendusta fantasi.

Traits Rolled stroke di zona tengah

Screen Shot 2016-07-14 at 10.18.47 PM

Di zona tengah, digulung stroke terutama penting ketika mereka terjadi di huruf a, b, c, d, g, dan o. Orang-orang ini cenderung percaya, “Akulah pusat dunia.” Mereka tamak. Mereka selalu berusaha untuk merebut sesuatu dari orang lain sementara pada saat yang sama melindungi diri. Selalu berusaha untuk memanipulasi orang dan situasi untuk keuntungan mereka, mereka merasa tidak menghormati orang lain dan kepentingan mereka. Mereka tidak jujur ​​dan tidak tulus.

 Traits rolled stroke di zona bawah

Screen Shot 2016-07-14 at 10.18.59 PM

Orang-orang ini adalah pembawa dendam yang membebani diri dengan kenangan menyakitkan dari masa lalu.

Mereka merenung tentang peristiwa yang tidak dapat diubah dan tersiksa mengenai  hubungan yang tidak lagi bagian dari kehidupan mereka. Mereka terus bereaksi dalam memori rasa sakit masa lalu, dan mereka menginngat  orang atau peristiwa yang menyebabkan rasa sakit karena mereka tidak akan pernah lupa.
Dalam kombinasi dengan narrow mindedness, orang-orang ini ingin membalas dendam.

Apakah anda memiliki traits ini ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *